Jumat, 04 Maret 2011

Lipstik Untuk Bibir Gelap

(c) girlyana
Siapa bilang pemilik bibir berwarna gelap tidak bisa tampil cantik?
KapanLagi.com - Sebagian wanita merasa tidak nyaman dengan warna bibir yang kusam dan cenderung gelap. Banyak faktor yang bisa menyebabkan permasalahan ini. Misalnya saja faktor genetik, pengaruh sinar matahari, terpaan asap rokok, dan penggunaan kosmetik bibir yang tidak tepat.

Tidak perlu minder jika Anda bermasalah dengan bibir yang terlanjur kusam. Yang perlu Anda lakukan adalah memberi perawatan agar warna bibir tidak semakin gelap. Setelah perawatan, pemilihan warna lipstik yang tepat akan membantu bibir Anda terlihat lebih cerah.

Perawatan

Bibir yang gelap biasanya mudah kering. Agar tidak terlihat kusam dan pecah-pecah, lakukan scrub bibir minimal tiga hari sekali. Anda bisa memakai produk scrub dalam bentuk krim ataupun batangan yang mirip dengan lipstik. Pilihlah yang paling sesuai untuk kondisi bibir Anda.

Warna Lipstik Yang Oke

Sebelum dipoles dengan lipstik, gunakan pelembab bibir yang mengandung SPF 15 untuk melindungi bibir dari pengaruh sinar UV. Jika sudah, pilihlah lipstik yang sesuai dengan warna kulit Anda. Pemilik warna kulit putih dapat memadukan lipstik warna orange yang lembut. Bila kulit Anda kuning langsat, cobalah lipstik dengan warna nude pink. Pemilik kulit sawo matang bisa memilih lipstik warna nude orange.

Penting!

Ada beberapa wanita yang memoles foundation wajah pada bibir sebelum memakai lipstik. Cara ini memang membuat bibir terlihat cerah, tetapi sangat tidak disarankan karena foundation bisa tertelan secara tidak sengaja. (wo/wsw)
woman.kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KANDUNGAN DAN MANFAAT BUAH NAGA

Buah naga adalah buah yang hanya tumbuh di daerah tropis dan subtropis. Seperti namanya, buah ini memiliki kulit menyerupai sisik naga dan b...