Jumat, 04 Maret 2011

5 Makanan Untuk Tetap Happy

(c) fitsugar
Sering merasa tertekan, sendirian dan stres pada saat tertentu bisa diatasi dengan serangkaian makanan ini!
KapanLagi.com - Diperkirakan 40 juta wanita di dunia ini menderita Pre Menstrual Syndrome (PMS). Mungkin Anda tidak menyadarinya, namun jika Anda sering merasa sensitif, mudah marah, bahkan susah berkonsentrasi dan merasa tertekan tanpa alasan yang jelas, bisa jadi Anda juga salah satu penderita PMS.

Hal ini lazim terjadi akibat perubahan secara hormonal pada masa-masa sebelum menstruasi terjadi, yaitu pada satu hingga dua minggu sebelumnya. Pada masa ini, kadar serotonin wanita berada di titik bawah dan kadar endorphin juga menurun. Padahal kedua hormon ini yang memegang kunci mood kita. Cara menyiasatinya adalah dengan asupan nutrisi yang bisa membantu kadar kedua hormon tersebut tetap stabil, seperti yang berikut ini.

Gula

Penanggung jawab kecukupan kadar serotonin adalah kristal-kristal manis ini. Jadi pastikan Anda mengonsumsi gula dalam jumlah yang diijinkan yaitu 6 sendok teh per harinya. Anda juga bisa mengonsumsi makanan-makanan manis dan coklat untuk memenuhi kebutuhan ini.

Makanan lezat

Pada masa ini, keinginan untuk makan yang enak-enak berada di puncak to-do-list Anda. Menahannya justru menjadi beban tersendiri, jadi puaskan saja keinginan Anda. Jangan lupa untuk menyisihkan uang setiap bulan untuk aksi ini dan olahraga tentunya.

Es Krim

Susu juga dapat mengurangi penderitaan PMS Anda karena kandungan kalsium, protein dan gula yang sanggup mengatasi masalah nutrisi pada PMS. Kalsium dapat membantu sintesa hormon Anda. Rasa nikmat dan semangat untuk have fun dari es krim juga sanggup mendongkrak mood Anda untuk ceria.

Buah dan Sayur

Mood yang tidak menentu pada penderita PMS juga terjadi pada selera makan. Semua makanan enak yang diinginkan hanya akan menjadi penyesalan tanpa membuatnya seimbang dengan asupan buah dan sayur yang menyegarkan. Konsumsi buah dan sayur sebanyak Anda menggila untuk meraup semua makanan yang diinginkan selama PMS. (wo/miw)
Sumber: woman.kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KANDUNGAN DAN MANFAAT BUAH NAGA

Buah naga adalah buah yang hanya tumbuh di daerah tropis dan subtropis. Seperti namanya, buah ini memiliki kulit menyerupai sisik naga dan b...